Nimatnya berdzikir

 on Sunday, October 30, 2016  

Hasil gambar untuk dzikir 

Mungkin kita pernah bertanya dalam hati, “apa sih enaknya berdzikir?”. 

Jawaban sederhananya ada pada pertanyaan balik, yaitu, apa sih enaknya mendengar musik?, apa sih enaknya joget?, apa sih enaknya berkaroke?. Mungkin sebagian kita akan menjawab: musik membuat hati akan terasa tentram, karena nikmatnya alunan irama, dan tersentuh perasaannya karena paham akan makna lagu tersebut.

Tidak jauh berbeda, dzikirpun demikian. Bahkan dzikir mempunyai daya tarik penyatuan yang jauh lebih tinggi, lebih hebat, lebih dahsyat dari jenis musik dan lagu manapun. 

Ketika dzikrulah sudah dinikmati dan dirasakan manfaatnya, maka kita akan menjadi orang yang tenang, sadar akan apa yang terjadi, dan  memahami dan menyadari kehidupan masa depan yang akan kita lalui. 

Ada yang merasa lebih dekat dengan Allah ketika sedang shalat,. Ada juga yang dapat merasakan keberadaan Tuhan ketika melihat ciptaan-Nya, ketika sedang berada di atas gunung, atau di tengah laut, atau mengamati ciptaan Allah yang sangat beragam. Potret ideal seperti inilah profil insan kamil, ia akan menjadi orang yang berguna bagi dirinya, keluarganya, masyarakat sekelilingnya, juga untuk ummat manusia, bahkan ia juga akan berguna bagi alam sekitar.

Sekian tentang infinya, semoga kita menjadi hamba yang dapat merasakan nikmatnya berdzikir 




 sumber: Al-Habsyi,Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali. 40 Hadis Keutamaan Dzikir & Berdzikir.2008. Jakarta 



Nimatnya berdzikir 4.5 5 Hanif Ai Sunday, October 30, 2016   Mungkin kita pernah bertanya dalam hati, “apa sih enaknya berdzikir?”.  Jawaban sederhananya ada pada pertanyaan balik, yaitu,...


No comments:

Post a Comment

Artikel dalam blog ini BOLEH dishare, dicopy paste, ataupun diposting ulang tanpa izin. Sebagai gantinya, mohon doakan admin sekeluarga dalam keadaan sehat wal afiat dan diberikan karunia hikmah oleh Allah

Terima kasih atas kunjungannya, kalau boleh silahkan isi kolom komentar untuk lebih membangun blog ini

Powered By Blogger