Download Buku Siswa Al-Qur'an Hadits Kelas 12 k13

 on Wednesday, August 16, 2017  

Saat ini hampir setiap sekolah di Indonesia telah menggunakan kurikulum 2013. Baik itu sekolah swasta maupun sekolah negeri. Tak terkecuali madrasah. Berbeda dengan sekolah umum, madrasah memiliki mata pelajaran yang lebih banyak. Jika di SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menengah Atas) memiliki satu mata pelajaran agama yaitu PAI (pendidikan agama Islam), maka untuk mata pelajaran agama madrasah tsanawiyah dipecah menjadi fiqih, bahasa ara, sejarah kebudayaan Islam, al-Qur'an Hadits, dan aqida akhlak. Bukan hanya itu, mata pelajaran agama madrasah aliyah jurusan keagamaan juga ditambahdengan ushul fiqih, tafsir, ilmu kalam, hadits dan ahlak. 

Untuk menunjang pembelajaran tersebut, pemerintah menyusun buku untuk siswa dan guru bedasarkan kurikulum baru ini. Pasalnya, buku kurikulum 2013 belum banyak tersedia di pasaran, sehingga para pelajar tidak memilki sumber belajar. Sehingga banyak dari mereka yang menggabungkan beberapa buku dan sumber internet. Hal ini agak memberatkan, karena tidak seluruh daerah di Indonesia dijangkkau oleh sinyal internet. Selain itu, siswa yang kurang mampu juga tidak mampu untuk membeli buku teks pelajaran.

Sayangnya, distribusi buku tersebut memakan waktu yang cukup lama, terutama bagi sekolah di daerah luar pulau jawa. Alhamdulillah, sedikit demi sedikit buku untuk madrasah mulai terdistribusikan, namun  masih terbatas pada program reguler (IPA dan IPS). Nah, untuk itu blog ini akan menyediakan buku k13 tersebut khusus bagi pelajar Madrasah Aliyah, terutama untuk jurusan keagamaan. Dan Insya Allah, secara perlahan, akan diusahakan untuk menyediakan buku untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah. Kalau ada kesalahan pada link download, mohon segera dikomentar, terima kasih.


Nah, berikut Buku Siswa Al-Qur'an Hadits Kelas 12 k13 



Download Buku Siswa Al-Qur'an Hadits Kelas 12 k13 4.5 5 Hanif Ai Wednesday, August 16, 2017 Saat ini hampir setiap sekolah di Indonesia telah menggunakan kurikulum 2013. Baik itu sekolah swasta maupun sekolah negeri. Tak terkecua...


11 comments:

Artikel dalam blog ini BOLEH dishare, dicopy paste, ataupun diposting ulang tanpa izin. Sebagai gantinya, mohon doakan admin sekeluarga dalam keadaan sehat wal afiat dan diberikan karunia hikmah oleh Allah

Terima kasih atas kunjungannya, kalau boleh silahkan isi kolom komentar untuk lebih membangun blog ini

Powered By Blogger